Handyman Smart Home Indonesia

View Original

Opsi Jaminan Sistem Keamanan Tambahan Untuk Rumah

Sistem keamanan rumah tidak bisa dipungkiri adalah salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk lebih memaksimalkan sistem keamanan rumah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Beberapa langkah yang ada pun bisa dibilang bisa dipasang dengan cukup mudah dan anti ribet. Apa saja? Beberapa diantaranya adalah hal-hal di bawah ini: 

 

1. Tirai Untuk Menutup Pandangan dari Luar

Ingat, kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada kesempatan, tapi juga karena melihat potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Agar rumah terhindar dari bahaya tindak kejahatan sebaiknya kita meminimalisir agar barang-barang berharga tidak terlihat dari luar. Caranya bisa dengan memasang tirai atau gorden sebagai pembatas pandangan.

2. Kunci Slot Ganda

Untuk menjaga agar keamanan rumah lebih maksimal, memasang kunci slot ganda yang hanya bisa diakses dari dalam juga menjadi solusi. Berbeda dari kunci pada umumnya, alat ini berfungsi untuk memperkuat daun pintu maupun jendela rumah agar tidak mudah dibobol maling.

Penggunaan kunci slot ganda sendiri sudah sangat lazim di negara maju seperti Amerika Serikat maupun Inggris. Proses pemasangannya pun cukup mudah karena hanya butuh baut untuk merekatkan slot ke daun pintu.

3. Memasang Pagar

Selain berfungsi sebagai pembatas antara rumah dan lingkungan, pagar juga bisa menciptakan rasa aman karena mampu mencegah orang asing agar tidak bisa masuk ke bagian dalam. Memagari sekeliling rumah bisa menjadi pilihan tepat

Jaminan Keamanan Rumah Modern

Hal-hal tersebut di atas sayangnya adalah solusi-solusi tradisional yang meskipun masih relevan tetapi perlu mendapatkan pembaharuan. Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat pesat, tentunya, sinergi solusi tradisional dengan modern menjadi opsi yang sangat harus dipertimbangkan.

Sinergi dengan teknologi yang seperti apa? Tentu saja perangkat Internet of Things (IoT) adalah adalah salah satu jawabannya. Perangkat IoT yang dipasangkan di solusi-solusi tradisional di atas bisa memberikan jaminan keamanan rumah yang belum pernah ada sebelumnya. Bukan hanya keamanan semata, ada juga faktor kenyamanan sebagai nilai plus untuk didapatkan.

Maksimalkan Keamanan Rumah 

Saat ini, perkembangan teknologi telah sangat signifikan. Inovasi perangkat Internet of Things (IoT) telah berkembang dengan sangat pesat dan bisa diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart home. Pemasangan perangkat-perangkat itu di rumah yang sedang dibangun tentunya bisa menambah keamanan rumah untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart home sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Dari solusi-solusi tradisional di atas misalnya, perangkat-perangkat itu bisa dikontrol dan monitor melalui smartphone atau dengan perintah suara. Tentunya, hal itu bisa memberikan jaminan keamanan baru.


Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.