Handyman Smart Home Indonesia

View Original

IoT Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Perangkat Internet of Things (IoT) saat ini secara langsung telah mengubah setiap aspek kehidupan. Mulai dari cara kita berinteraksi hingga cara kita bekerja. Ini memungkinkan orang untuk bekerja sama dengan bantuan teknologi. Sehingga, peningkatan produktivitas pun otomatis terwujud.

Hal itu bisa terjadi karena IoT memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan perangkat pintar dengan internet. Jika diaplikasikan dan diintegrasikan dengan ruangan kerja, karyawan dapat mengelola pekerjaan mereka dengan jauh lebih mudah. Dengan perangkat IoT yang sudah diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart office atau kantor pintar, maka berbagai kemudahan dan manfaat positif bisa didapat.

IoT & Sistem Smart Home

Apa saja yang bisa diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart office dari perangkat IoT? Berikut adalah beberapa aplikasi ioT khusus di lingkungan tempat kerja:

1. Kontrol akses: IoT bisa dihadirkan dengan perangkat kontrol akses elektronik yang lebih inovatif. Ini dapat dengan mudah mengelola keamanan tempat kerja hanya dengan aplikasi smart phone. Melalui pemindai biometrik dan sistem pengenalan mata, hanya orang yang tepat yang dapat mengakses tempat-tempat tertentu. 

2. Pencahayaan cerdas: Tagihan listrik perusahaan dapat dijadikan jauh lebih hemat melalui sistem pencahayaan pintar. Lampu yang terintegrasi dengan perangkat IoT dapat dikelola dengan lebih baik bahkan hingga cukup dengan menggunakan smartphone. 

3. Sistem penjadwalan cerdas: Penjadwalan yang diintegrasikan dengan perangkat IoT dapat menjadikan tagihan listrik jauh lebih hemat lagi. Selain itu, perusahaan dapat menggunakan sistem penjadwalan cerdas untuk mengakses peta lantai, mengelola peralatan, dan berbagi dokumen.

4. Asisten digital:  Setelah membuktikan perangkat rumah pintar atau smart home system  adalah manajer rumah yang cakap, kini hal itu bisa dieskalasi menjadi sistem kantor pintar atau smart office. Asisten seperti Alexa dapat membantu bisnis menyiapkan suhu kamar, panggilan panggilan panggilan otomatis, dan menghadiri rapat virtual. Ini telah mengubah cara pekerjaan dioperasikan dan tidak akan pernah sama lagi.

Maksimalkan Kenyamanan-Keamanan Kantor

Pemasangan integrasi perangkat-perangkat IoT menjadi sistem smart office tentunya bisa menambah kenyamanan kantor untuk meningkatkan produktivitas. Hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart office sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Perangkat-perangkat elektronik seperti AC, TV, pintu, hingga pagar bisa dikontrol dan monitor melalui smartphone atau dengan perintah suara. Tentunya, hal itu bisa memberikan jaminan kenyamanan baru.


Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Office dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.