If It’s Not Simple, It’s Not Smart


Pada dasarnya, smart home memberikan kenyamanan, efisiensi dan gaya hidup. Tetapi banyak orang yang berpikir bahwa smart technology sulit digunakan atau mempersulit keadaan yang telah ada di rumah. Sebenarnya, jika smart home anda tidak memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk memakainya, maka smart home tersebut tidak dapat dikatakan smart. Dengan kata lain, if it’s not simple, then it’s not smart.

Berikut adalah sekilas wawasan tentang bagaimana mendefinisikan Smart Home yang baik dan layak dikatakan smart.

 

Instalasi

Smart home sebenarnya mengandalkan instalasi dan produk yang tepat.  Pemilik rumah diharapkan untuk tidak meremehkan nilai dari instalasi yang baik. Apabila teknologi smart home diinstal dengan tepat, anda dapat mengotomasi setiap aktivitas di rumah anda. Hal ini dapat membuat pemilik rumah mendapatkan automasi penuh dimana segala sesuatu terjadi secara bersamaan dan juga dapat memanfaatkan teknologi voice command dengan bantuan voice assistant (Siri, Amazon Alexa, Google Assistant) .

Dengan ini, bisa dikatakan bahwa smart home memudahkan aktivitas anda. Salah satu contohnya, anda bisa membuat rutinitas ‘pulang' dimana anda menggunakan aplikasi di smartphone untuk memberi tahu rumah bahwa anda akan segera tiba. Smart home juga dapat menggunakan geofencing untuk memperkirakan seberapa jauh smartphone dari rumah dan secara otomatis mulai menjalankan fungsi yang sudah diprogram sesuai kebutuhan dan keinginan Anda, seperti lampu menyala, pengaktifan Air Conditioner dan Water Heater, dan membuka pagar depan atau pintu garasi.

Semua fungsi ini melibatkan instalasi yang tepat dimana teknisi smart home telah menggunakan produk yang dapat berkomunikasi satu sama lain sehingga mereka bekerja bersama dalam urutan yang telah dirancang sebelumnya.

Itu sebabnya kami sering menjelaskan kepada klien kami bahwa terdapat perbedaan yang besar antara memiliki Smart Products dan memiliki rumah yang benar benar Smart.

Dalam smart home yang terpasang dengan benar, akan membuat produk dan fungsi berinteraksi secara bersama sama untuk meningkatkan gaya hidup, kenyamanan, keamanan dan efisiensi energi di lingkungan rumah.

 

Produk

Di dalam industri smart home, banyak yang menawarkan berbagai macam produk dengan menjanjikan kehidupan yang mudah. Namun tentu kita percaya bahwa jumlah produknya selalu lebih banyak dari pada fungsinya. Disamping itu, diperlukan berbagai macam aplikasi untuk mengontrol setiap peralatan rumah dengan penggunaan bahasa yang tidak efektif dan membuat hal tersebut tidak pintar, tidak user friendly dan rumit. Itulah juga mengapa sangat diperlukan memilih produk yang berintegrasi dengan satu sama lain di dalam suatu ekosistem (aplikasi)

 

Handyman Smart Home System telah menciptakan suatu ekosistem smart home yang user friendly  dimana semua produk terhubung dalam satu aplikasi dan semua peralatan elektronik seperti AC, TV, Home Theater, Sensor, CCTV dapat dikontrol, dipantau, dan fully automated melalui smartphone, kapanpun dan dimanapun (luar kota/luar negeri) berada.


Tecto PVC