Inspirasi Rumah Minimalis Modern Dua Lantai

 

Saat ini, membangun rumah sendiri tengah menjadi trend karena maraknya penjualan tanah kapling. Terlebih lagi bagi keluarga muda yang ingin memiliki kebebasan untuk mendesign rumah mereka sendiri.

Gaya desain rumah minimalis modern saat ini tengah menjadi trend seiring dengan momen di atas. Khususnya, rumah minimalis modern dua lantai untuk menyiasati ketersediaan lahan yang terbatas. Dengan design rumah seperti itu, rumah bisa menjadi lebih lega walau lahan yang tersedia tidak begitu luas. 

Bingung menentukan design rumah minimalis modern dua lantai? Berikut adalah saran dari tim Handyman Smart Home yang bisa berguna buat kamu:

Rumah Minimalis Modern Dua Lantai Dengan Atap Limasan

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan atap limasan masih menjadi tren di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Pilihan warna earth tone pada atap limasan akan memberikan kesan rumah minimalis 2 lantai yang hangat. Penambahan aksen kayu pada fasad rumah pun akan membuat tampilannya makin hidup.


Model rumah minimalis 2 lantai sering diaplikasikan di perumahan ataupun cluster yang tidak memiliki pagar tertutup. Dalam denah rumah minimalis 2 lantai dengan luas lahan 6 x 16 meter, ruang yang cukup spacious dengan 2 sampai 3 ruang tidur dan beberapa ruang bersama pun dapat tercipta.

 

Contoh design rumah minimalis modern dua lantai (photo by: The Grand Kenjeran)

 

Maksimalkan Kenyamanan Rumah 

Tentunya, persoalan membangun rumah bukan hanya masalah designnya saja. Kenyamanan melalui perangkat-perangkat yang terinstalasi di sana juga harus dipikirkan matang.

Saat ini, perkembangan teknologi telah sangat signifikan. Inovasi perangkat Internet of Things (IoT) telah berkembang dengan sangat pesat dan bisa diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart home. Pemasangan perangkat-perangkat itu di rumah yang sedang dibangun tentunya bisa menambah kenyamanan hidup untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan Smart Home System yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.