Handyman Smart Light Switch Mudah Diinstalasi

 

Penggunaan perangkat Internet of Things (IoT) di Indonesia kini semakin masif. Kesadaran masyarakat terkait praktisnya perangkat IoT kini semakin terbangun dan menjadi daya tarik tersendiri. Seperti misalnya perangkat IoT berjenis smart light switch. Perangkat itu menjadikan lampu bisa dikontrol dengan menggunakan mode skenario atau penjadwalan. 

Sayangnya, di sisi lain, mayoritas instalasi jaringan listrik di Indonesia tidak menyediakan jalur untuk kabel netral. Padahal hampir semua produk smart light switch yang beredar membutuhkan jalur kabel netral untuk bisa digunakan.

Untuk mengatasi masalah itu, Handyman Smart Home telah memiliki inovasi sebagai solusinya. Handyman Smart Light Switch bisa dipasang tanpa memerlukan kabel netral. Ini menjadikan proses pemasangan menjadi lebih mudah dan simpel. Tidak perlu melakukan pembongkaran untuk melakukan penyesuaian jalur listrik yang sudah ada.

Tanpa inovasi milik Handyman Smart Home, proses instalasi mayoritas produk smart light switch perlu untuk melakukan penjebolan tembok dan penyesuaian jalur listrik. Bayangkan jika tembok yang ada sudah dilapisi granit. Proses instalasi yang akan dilakukan tentu saja akan sangat merepotkan dan memakan biaya besar untuk hanya sekedar menggunakan smart light switch.


Bagaimana Cara Kerja Handyman Smart Light Switch?

Penggunaan IC khusus pada produk Handyman Smart Light Switch menjadikan inovasi teknologi yang dimiliki mampu dioperasionalkan tanpa penggunaan kabel netral. Ini menjadikan Handyman Smart Light Switch bisa langsung dipasang menggantikan light switch yang sudah ada sebelumnya.

Handyman Smart Light Switch juga berbentuk touch pad sehingga memberikan kesan estetika yang menarik. Touch pad yang ada juga memiliki kemampuan splash proof sehingga tetap aman digunakan ketika tangan basah. Touch pad Handyman Smart Light Switch juga bisa menyala dalam gelap agar bisa dengan mudah dicari letak posisinya.

Penggunaan daya Handyman Smart Light Switch juga tidak begitu besar. Inovasi produk ini hanya menggunakan daya 0,3 watt. Daya yang digunakan itu pun untuk penggunaan lampu led yang menjadikan Handyman Smart Light Switch bisa menyala dalam gelap.
Handyman Smart Light Switch bisa digunakan untuk menyalakan lampu secara otomatis ataupun dengan menggunakan smartphone dan perintah suara. Tak perlu lagi repot-repot menyalakan lampu secara manual. Biarkan Handyman Smart Home yang melakukannya. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.