Smart Hospital: Inovasi Handyman Smart Home Untuk Kesehatan

 

Sadar pentingnya integrasi inovasi teknologi Internet of Things (IoT) dengan sektor kesehatan, dalam kurun waktu setahun terakhir ini Handyman Smart Home telah memiliki terobosan sistem Smart Hospital. Sistem itu salah satunya diaplikasikan di ruang rawat inap Suite National Hospital Surabaya. 

 
Instalasi Smart Hospital di kamar rawat inap

Sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home di National Hospital Surabaya

 

Dengan adanya instalasi Smart Hospital di rumah sakit, perangkat IoT yang terkoneksi dengan sistem Handyman Smart Home menjadikan layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien menjadi lengkap. Secara langsung, hal itu diharapkan berdampak pada peningkatan proses penyembuhan mereka.

Sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home di National Hospital Surabaya menghadirkan layanan lengkap untuk memberikan jaminan kenyamanan pasien serta keluarga mereka. Jaminan kenyamanan yang ada memastikan jika semua fitur kenyamanan bisa digunakan dengan mudah, baik oleh pasien maupun keluarga mereka. 

Sistem Smart Hospital yang dimiliki Handyman Smart Home ini akan terus dikembangkan agar bisa menjadi terus lebih optimal. Sistem ini pun siap disediakan untuk lebih banyak lagi rumah sakit.


Bagaimana Sistem Smart Hospital Bekerja?

Sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home memiliki beberapa fitur yang bisa diotomatisasi terjadwal ataupun diaktivasi melalui smartphone dan perintah suara. Fitur-fitur itu utamanya menyangkut kenyamanan pasien selama mendapatkan perawatan.

Pasien dan keluarga dijamin mendapatkan kenyamanan selama proses perawatan di rumah sakit melalui sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home. Itu misalnya adalah dengan kemudahan dalam mengaktivasi perangkat-perangkat IoT seperti TV atau AC. Tidak perlu repot-repot lagi menyalakan TV dan juga AC secara manual. Semua itu bisa dilakukan cukup melalui smartphone dan perintah suara. Membuka tirai untuk bisa mendapatkan asupan sinar matahari juga bisa dilakukan dengan cara yang sama. 

Selain aktivasi perangkat IoT melalui smartphone dan perintah suara, perangkat-perangkat IoT yang ada juga bisa diotomatisasi dengan sistem penjadwalan. Dengan sistem ini, semuanya bisa dinyalakan sesuai dengan jadwal yang sudah diatur sebelumnya. Lampu-lampu yang ada misalnya. Semuanya bisa nyala otomatis menjelang malam tiba.

Dari sisi pasien, keberadaan instalasi Smart Hospital dari Handyman Smart Home akan sangat berguna. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan akan sangat membantu bagi pasien untuk bisa melalui masa perawatan yang mereka jalani dengan mudah. 

Hal itu misalkan adalah ketika mereka tengah terbaring di atas hospital bed namun terganggu dengan sinar matahari akibat tirai yang terbuka. Mereka tidak perlu repot memanggil perawat, tirai bisa mereka tutup hanya melalui smartphone atau dengan perintah suara saja.

Pun demikian ketika mereka ingin menyalakan TV atau kedinginan akibat suhu AC yang terlalu rendah. Semua hal itu bisa dilakukan tanpa mereka perlu beranjak dari hospital bed. TV dan AC bisa dikontrol melalui smartphone atau hanya dengan perintah suara. 

Selain hal-hal di atas, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home demi kenyamanan pasien selama masa pemulihan mereka. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.