Signifikansi Perangkat IoT Untuk Masa Depan

Ada zaman ketika kehidupan manusia tidak semaju seperti saat ini. Semua pekerjaan manusia harus dilakukan secara manual tanpa adanya bantuan teknologi sedikit pun. Ketika teknologi mulai berkembang dan handphone mulai sering digunakan, bahkan masih jarang mereka yang memilikinya. Untuk menghubungi kerabat yang jauh bahkan harus pergi ke warung telepon (wartel) terlebih dahulu.

Namun. kehadiran internet mengubah banyak hal dalam hidup. Perkembangan teknologi di sektor ini menjadikan banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara cepat, kini bisa jauh lebih cepat. Bahkan melebihi apa yang kita kira.

Berbicara soal internet, tidak dapat dipisahkan begitu saja dengan Internet of Things atau IoT. Internet dianggap sangat penting karena mampu menghubungkan satu perangkat dengan peraturan lainnya sehingga dapat digunakan secara lebih mudah dan cepat.

Dalam kurun waktu 3-4 tahun terakhir ini perkembangan IoT ini menunjukkan signifikansi yang tinggi dan banyak mengubah banyak hidup manusia. Baik dari industri kesehatan, pelayanan publik, otomotif, hingga Smart Home System.

Konsep IoT ini hadir dari inovasi milik Kevin Ashton pada tahun 1999. Ia menyampaikan idenya ini dalam suatu presentasi dan idenya benar-benar fantastis, sebab ide tersebut kini banyak yang menggunakannya termasuk oleh perusahaan-perusahaan top dunia seperti Intel, Microsoft, Oracle, Amazon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

IoT Di Sistem Smart Home

Perkembangan perangkat IoT yang sudah sangat signifikan itu, dan tentunya akan terus lebih maju lagi, sangat mungkin untuk diintegrasikan menjadi satu untuk menjadi sebuah sistem smart home yang lengkap. Saat ini pun hal seperti itu sudah diaplikasikan oleh banyak pemilik rumah. 

Bukan hanya berhenti di pemilik rumah, beberapa terobosan inovasi teknologi IoT juga sudah dilakukan oleh Handyman Smart Home. Diantaranya dilakukan dengan sinergi bersama developer perumahan untuk mewujudkan smart cluster hingga menggandeng operator rumah sakit untuk menghadirkan layanan smart hospital.

Maksimalkan Kenyamanan-Keamanan Rumah 

Pemasangan integrasi perangkat-perangkat IoT menjadi sistem smart home di rumah tentunya bisa menambah kenyamanan rumah untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart home sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Perangkat-perangkat elektronik seperti AC, TV, pintu, hingga pagar bisa dikontrol dan monitor melalui smartphone atau dengan perintah suara. Tentunya, hal itu bisa memberikan jaminan kenyamanan baru.

Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Home dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.