Handyman SOS Button Untuk Atasi Kedaruratan

Penggunaan perangkat Internet of Things (IoT) di Indonesia kini semakin massif. Kesadaran masyarakat terkait praktisnya perangkat IoT kini semakin terbangun dan menjadi daya tarik tersendiri. Selain masalah kenyamanan dan teknologi canggih, perangkat IoT juga menjadi sangat penting untuk memberikan jaminan keamanan baru.

Masalah kedaruratan keamanan misalnya. Pemilik rumah yang berstatus lansia sering kali terlambat mendapatkan pertolongan ketika membutuhkan bantuan darurat. Hal ini bisa berujung pada masalah nyawa seseorang.

Cluster perumahan juga mayoritas masih tidak memberikan akses langsung dari rumah ke pusat keamanan. Hal ini menjadikan pemilik rumah tidak bisa memberikan notifikasi secara real time kepada petugas keamanan jika terjadi masalah.

Untuk mengatasi masalah itu, Handyman Smart Home telah memiliki inovasi sebagai solusinya. Hal itu ialah Handyman SOS Button. Jika dipasang pada cluster komplek perumahan oleh pihak developer, perangkat ini dapat memberikan notifikasi secara real time ke pusat keamanan ketika tombol SOS ditekan. Pada saat yang sama, alarm yang dipasang di rumah juga bisa dibunyikan. Notifikasi di smart phone pemilik rumah pun bisa dikirimkan secara real time.

 

Handyman SOS Button bisa bantu atasi masalah kedaruratan secara real time

 

Bagaimana Cara Kerja Handyman SOS Button?

Handyman SOS Button terhubung dengan alarm base. Smart sistem itu mampu memberikan notifikasi dan mengaktifasi sistem alarm rumah dan smart phone pemilik secara real time. Jika digunakan sebagai kesatuan sistem Smart Cluster oleh developer perumahan, notifikasi kepada petugas keamanan juga bisa diberikan secara real time pula.

Penggunaan Handyman SOS Button dapat memberikan adanya jaminan keamanan secara real time ketika tombol ditekan. Perangkat ini bisa digunakan ketika terjadi ancaman keamanan rumah dan juga masalah kedaruratan lain yang berpotensi terjadi. Misalnya, untuk memberikan bantuan kepada penghuni rumah yang berstatus lansia ketika mereka membutuhkan pertolongan cepat.

Bagaimana jika jaringan internet mati? Jangan khawatir, radio frequency yang ada pada Handyman SOS Button tetap dapat mengaktifasi sistem alarm yang berbunyi dengan nyaring. Jaringan listrik padam pun bukan lagi masalah karena Handyman SOS Button menggunakan baterai sebagai sumber daya dan sedangkan Handyman Smart Alarm Base menggunakan power listrik dan baterai yang berfungsi sebagai power cadangan. Masalah kedaruratan bisa diatasi sebelum menimbulkan masalah yang lebih besar lagi.
Instalasi produk Handyman SOS Button sebagai kesatuan sistem Smart Cluster salah satunya telah tersedia di perumahan The Grand Kenjeran Surabaya. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.