Inspirasi Rumah Dua Lantai Di Lahan Sempit

Keberadaan tanah petak di Indonesia, khususnya di pulau-pulau besar seperti Jawa dan Sumatera, semakin terbatas. Padahal, di sisi lain, kebutuhan akan hunian terus meningkat.

Untuk menyiasati hal itu, saat ini marak sekali rumah-rumah minimalis dua lantai yang dibangun di lahan-lahan yang tidak begitu luas. Strategi itu berhasil menjadikan rumah minimalis yang ada di lahan sempit masih tetap nyaman untuk ditinggali. Tentu saja, harus diiringi dengan desain arsitektur yang tepat.

Bingung menentukan design rumah dua lantai di lahan sempit? Berikut adalah saran dari tim Handyman Smart Home yang bisa berguna buat kamu:

Rumah Dua Lantai Di Lahan Sempit

Saat membangun rumah di lahan terbatas, model rumah minimalis 2 lantai merupakan model yang paling efektif diterapkan. Warna dinding yang serba putih ditambah dengan balkon dan jendela pada fasad rumah akan memberi kesan misterius yang estetis. Bentuk sederhana persegi panjang pada rumah minimalis 2 lantai justru membuat rumah tampil ikonik.

Dengan lahan 4×6 meter, denah rumah minimalis 2 lantai dapat dibuat dengan konsep split level untuk menciptakan konfigurasi ruangan yang maksimal.

Contoh denah design rumah dua lantai di lahan sempit (photo by: DUA Studio)


Maksimalkan Kenyamanan Rumah 

Tentunya, persoalan membangun rumah bukan hanya masalah design saja. Kenyamanan melalui perangkat-perangkat yang terinstalasi di sana juga harus dipikirkan matang.

Saat ini, perkembangan teknologi telah sangat signifikan. Inovasi perangkat Internet of Things (IoT) telah berkembang dengan sangat pesat dan bisa diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart home. Pemasangan perangkat-perangkat itu di rumah yang sedang dibangun tentunya bisa menambah kenyamanan hidup untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart home sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.