Hal Penting Sebelum Memiliki Anak

Ketika memutuskan untuk menikah, tak jarang pertanyaan soal anak langsung menjadi bahasan serius. Padahal sebelum memutuskan untuk memilik anak, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satu yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan punya anak adalah kesiapan mental. 

Sayangnya, masalah kesiapan mental sering diabaikan oleh sebagian besar orang tua ketika memiliki anak, alhasil risiko untuk mengalami depresi lebih besar dibandingkan dengan yang telah memiliki persiapan psikologis secara matang. Inez Kristanti, psikolog klinis dan relationship expert mengatakan kesiapan psikologis menjadi hal yang penting bagi suami dan istri ketika memiliki rencana kehamilan dan pasca persalinan. Cara mendidik anak pun akan berpengaruh jika orang tua tidak siap secara mental.

Mental yang matang bertujuan untuk membuat orang tua merasa lebih sejahtera dari sisi pemikiran. Selain itu, persiapan psikologis ini juga berguna untuk mencegah post partum depression atau baby blues bagi seorang ibu yang baru melahirkan. Baby blues sendiri cukup banyak dialami oleh para ibu yang baru melahirkan. Jika tidak disiapkan sejak dini, masalah ini bisa berlanjut menjadi depresi. Tak hanya ibu, seorang ayah pun bisa mengalami masalah kesehatan jiwa jika psikologisnya tidak siap. 

Memiliki Anak Bukan Hanya Masalah Mental

Selain masalah mental, memiliki anak juga memunculkan beberapa masalah lainnya seperti misalkan kamar untuk mereka tempati kelak. Membiasakan anak tidur di kamar sendiri sejak bayi disebut mampu melatih kemandirian anak sejak dini.

Hanya saja, membiasakan anak untuk tidur di kamar sendiri sejak dini tentunya harus diiringi dengan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk mereka. Hal itu saat ini bisa dipenuhi dengan perkembangan teknologi Internet of Things (IoT) yang semakin signifikan. 

Dengan perangkat IoT yang dirangkai menjadi kesatuan sistem Smart Home, anak bisa tetap dimonitor penuh kapan saja. Langkah preventif juga bisa diambil saat itu juga karena sistem notifikasi real time yang dimiliki.

Maksimalkan Kenyamanan-Keamanan Rumah 

Pemasangan integrasi perangkat-perangkat IoT menjadi sistem smart home di rumah tentunya juga bisa menambah kenyamanan rumah untuk meningkatkan produktivitas. Hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart home sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.

Perangkat-perangkat elektronik seperti AC, TV, pintu, hingga pagar bisa dikontrol dan monitor melalui smartphone atau dengan perintah suara. Tentunya, hal itu bisa memberikan jaminan kenyamanan baru.

Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Home dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.