Inspirasi Rumah Mewah Satu Lantai

Rumah mewah tidak harus selalu dalam bentuk bangunan dua lantai atau lebih. Dengan hanya memiliki satu lantai, rumah mewah juga bisa diwujudkan. Ada banyak inspirasi konsep desain rumah mewah satu lantai yang bisa diaplikasikan. Mulai dari desain minimalis hingga klasik.

Rumah mewah memang identik dengan bentuk bangunan yang megah dan luasnya lahan yang tersedia. Hal itu seringkali pula dilengkapi dengan keberadaan furnitur mewah untuk menyempurnakan hunian mewah. Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa diterapkan:

Opsi Mewah Minimalis Satu Lantai

  1.  Rumah Mewah Minimalis Satu Lantai Minimalis

    Hunian dengan desain minimalis juga bisa tampil megah. Hal ini bisa diaplikasikan dengan menghadirkan perabot dan furnitur mewah dan elegan. Namun karena konsep desain utamanya adalah bertema minimalis, rumah tetap harus menghadirkan warna-warna netral seperti earth tone atau monokrom, untuk mempertegas konsep minimalis pada hunian. 

    Di area taman belakang dekat jendela kamar bisa tambahkan kaktus berukuran besar untuk mempercantik pemandangan yang dilihat dari jendela kamar.

    Berbagai konsep desain bisa diaplikasikan untuk Rumah mewah minimalis satu lantai. Namun yang tak kalah penting, pertimbangkan juga kesesuaiannya dengan lingkungan sekitar.

  2. Rumah Mewah Satu Lantai Klasik

    Rumah desain klasik juga bisa menghadirkan kesan mewah dan megah. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan lantai kayu warna coklat tua untuk memberi kesan klasik nan elegan. Lalu, pilih perabot warna seperti sofa biru muda atau kursi meja makan warna kuning untuk menonjolkan area hunian. Selain itu, pilihan perabot berwarna cerah juga dapat menghindari kesan monoton pada rumah.

  3. Rumah Mewah Satu Lantai Modern

    Rumah dengan desain modern satu lantai juga bisa menghadirkan kemewahan. Meski bentuk desain modern cenderung jauh dari kata mewah pada bagian fasad, bagian dalam rumah bisa dijadikan area untuk memunculkan kemewahan itu. Dengan menghadirkan furnitur mewah dan elegan, rumah satu lantai ini tetap bisa disebut sebagai rumah mewah. Agar rumah terlihat lebih megah, tampilkan fasad berbentuk asimetris agar terlihat unik.

Maksimalkan Kenyamanan Rumah 

Tentunya, persoalan membangun rumah bukan hanya masalah design saja. Kenyamanan melalui perangkat-perangkat yang terinstalasi di sana juga harus dipikirkan matang.

Saat ini, perkembangan teknologi telah sangat signifikan. Inovasi perangkat Internet of Things (IoT) telah berkembang dengan sangat pesat dan bisa diintegrasikan menjadi sebuah sistem smart home. Pemasangan perangkat-perangkat itu di rumah yang sedang dibangun tentunya bisa menambah kenyamanan hidup untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, hal itu harus dilakukan dengan memilih penyedia layanan smart home sistem yang terpercaya memiliki kualitas premium dan after-service yang memuaskan.

Inovasi itu telah dimiliki oleh Handyman Smart Home. Dengan set perangkat-perangkat teknologi yang dimiliki, kenyamanan hingga keamanan akan berada di level yang belum pernah ada sebelumnya.
Selain hal-hal itu, masih banyak lagi kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sistem Smart Hospital dari Handyman Smart Home. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai set produk Handyman Smart Home System di sini.